Zamzami : Khazalik Lebih Unggul Dibanding AS

Bintan, IsuKepri.com – Pengamat Politik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang, Zamzami A. Karim, memprediksi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan tahun 2015 ini akan berlangsung sangat alot. 

Pasalnya, kedua kandidat calon Bintan 1 periode 2015-2020 ini masing-masing mempunyai keunggulan.

Menurut Zamzami, Khazalik memiliki keuntungan karena saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan, dan sering bersosialisasi kepada masyarakat melalui tugas-tugas yang diembannya.

Sementara calon Bupati yang diusung oleh Partai Demokrat, Apri Sujadi (AS),  beruntung karena Ketua dari partai suara terbanyak nomor dua saat pemilihan Legeslatif, setelah Partai Golkar di Bintan.

“Khazalik memiliki keunggulan karena saat ini beliau Wakil Bupati. Membuat masyarakat lebih percaya karena diyakini dapat meneruskan program-program Bupati Bintan, Ansar Ahmad. Sementara AS unggul karena saat ini menjabat Ketua Partai Demokrat yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Selain itu, dengan bergabungnya Dalmasri Sam jadi Cawabup, mendampingi AS akan menambah nilai plus bagi pasangan ini,” papar Zamzami saat ditemui www.isukepri.com di Pasar Tani Kecamatan Toapaya, Kamis (23/4).

Selain itu keunggulan Khazalik lainnya, pengalamannya mendampingi Ansar memimpin Bintan. Dengan pengalaman memimpin, Khazalik dipercaya dapat membawa Bintan kearah yang lebih bagus.

Sedangkan Dalmasri Sam yang pernah menjadi Ketua DPRD Bintan, juga memiliki kepiawaian memimpin yang bisa menarik simpati masyarakat.

Saat ditanya suara yang akan diraih oleh kedua calon tersebut, Zamzami enggan berkomentar. Karena menurutnya, itu sama saja dirinya memutuskan siapa pemenang.

Namun, Zamzami berharap siapapun nanti yang menjadi pemimpin Bintan periode berikutnya dapat meneruskan program-program pemerintah sebelumnya dan dapat bekerja semaksimal mungkin untuk membawa Bintan kearah yang lebih baik lagi. (Zai)

suprapto

Read Previous

Fatma Nadra, Bangga Uasaha Sendiri

Read Next

Koperasi Karyawan PT TEC Indonesia, Ingin Mengelola KPR