‎DPRD Batam Akui Banyaknya Laporan Pelayanan Buruk BPJS Kesehatan

Batam, IsuKepri.com – Anggota DPRD Kota Batam, membenarkan banyak laporan mengenai pelayanan buruk yang diterima masyarakat terhadap BPJS Kesehatan yang mereka gunakan.

Hal tersebut, diungkapkan Uba Ingan Sigalingging ditengah aksi yang dilakukan oleh ratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI(Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) di Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (19/5).

“Ini menjadi salah satu persoalan dan tantangan kita bersama, dan besok tanggal 20 Mei sebagai hari Kebangkitan Nasional mungkin perlu kita ingatkan Pemerintah bahwa BPJS ini menjadi persoalan yang utama,” ujar Uba, didampingi Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Yunus.
‎‎
Lanjutnya, pihaknya(DPRD Kota Batam) khususnya Komisi IV akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan pihak – pihak yang terkait dalam pelayanan BPJS Kesehatan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Dirinya berjanji akan memerintahkan Komisi IV untuk segera melakukan pertemuan guna membahas pelayanan BPJS Kesehatan tersebut.

Sementara itu, ‎tuntutan yang disampaikan para buruh di antarannya adalah :

1.Tolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

2.Tolak penundaan aktifasi Kepersertaan.

3.Perbaiki kerjasama dengan rumah sakit, masih banyaknya keluhan terhadap pelayanan rumah sakit terhadap pasien peserta BPJS.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

‎Tanpa Perintah, Siswa Bersihkan Puing – Puing Bekas Penggusuran

Read Next

‎Takut Lahan di Alokasikan, Warga Datangi BP Batam