‎BLK Batam Tak Rampung, Hanya Harapkan Lembaga Sertifikasi Swasta

Batam, IsuKepri.com – Sebagai upaya menunjang kinerja dan meningkatkan kompetensi para buruh di Kota Batam, Kepala Dinas Tenaga Kerja Batam Zarefriadi berharap kepada serikat pekerja untuk membentuk lembaga sertifikasi.

Kita berharap memang serikat pekerja memiliki sertifikasi sendiri. Karena dia yang lebih taukan kebutuhan dan kemampuan teknis dilapangan, ujar Zarefriadi, Senin (25/5).

Ia mengumpamakan dalam serikat itu terdapat anggota yang benar-benar handal, dan anggota yang dianggap handal tersebut dalam berkumpul bersama anggota serikat pekerjanya, bisa memberikan transfer ilmu kepada rekannya.

‎” Dengan demikian kemampuan mereka ketika kembali bekerja great nya akan meningkat,” katanya.

Zaref sendiri beranggapan, masing – masing pekerja dapat mengetahui kemampuan rekannya. “Dengan kemampuan yang lebih baik, maka diyakini kesejahteraan akan terangkat. Apalagi, kemandirian harus diciptakan tanpa tergantung dengan yang lain,” lanjutnya.

Balai Latihan Kerja (BLK) Batam yang sampai saat ini masih mangkrak, yang dikarenakan pembangunanya masih terkendala lahan. Walaupun demikian, besar harapan Kepala Dinas Tenaga Kerjaan Kota Batam untuk lembaga sertifikasi swasta terus berkembang.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Ayam Goreng Bumbu Sian Mei

Read Next

Hadapi MEA, Masyarakat Perlu Pengembangan Diri