Ansar : Masyarakat Harus Jaga Fasilitas Kesehatan

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung serta berperan dalam pembangunan Puskesmas Numbing dan diharapkan masyarakat secara bersama- sama dapat menjaga fasilitas kesehatan yang telah dibangun oleh pemda Bintan guna mewujudkan masyarakat Numbing yang sehat.

Hal ini diungkapkan Ansar saat memberi sambutan pada peresmian Puskesmas Numbing – Kecamatan Bintan Pesisir, Rabu (6/5).

Jadi kerjasama antara warga dan Puskesmas perlu untuk mewujudkan Numbing sehat, Bintan Sehat dan Kepri sehat, ujar Bupati telah berhasil membangun Bintan selama 2 periode ini.

Ansar menegaskan bukan hanya gedung, melainkan tenaga medis dan dokter juga harus dijaga sehingga dapat bekerja sama dengan baik. Hal ini diperlukan karena dengan keberadaan Puskesmas di Numbing, warga yang sakit dapat terbantu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bintan, M.Roem dalam sambutannya mengatakan bahwa puskesmas yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas ini pembangunannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat.

Puskesmas ini dibangun bersumber dari anggaran Dana alokasi khusus (DAK) pusat. Besarnya sekitar Rp 2 Miliar lebih, imbuhnya.

Sebelum mengakhiri masa jabatannya, Ansar berpesan agar masyarakat Bintan selalu menjaga kesehatannya dengan terus mengedepankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Jangan ada orang Bintan yang sakit. Jaga kesehatan semaksimal mungkin,”‘”‘ kata Ansar.

Dengan diresmikannya operasional puskesmas ini diharapkan kesehatan masyarakat Numbing dapat terjamin. (Zai)

suprapto

Read Previous

Aneka Kue Kering Sajian UKM Pengkolan

Read Next

Lima Tim Luar Negeri Ikut Lomba Bintan Fishing Festival