Ayam Goreng Bumbu Sian Mei

Tanjungpinang, Isukepri.com – SIAN MEI, merupakan satu-satunya usaha kuliner yang menyajikan makanan spesial ayam goreng dengan bumbu khas di Kota Tanjungpinang. Bahkan, SIAN MEI juga memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat Tanjungpinang serta pelanggan tetapnya. Akan tetapi, sebelum memulai usaha tersebut, Oie Cheng Ho selaku pemilik SIAN MEI, memulai usaha tersebut den-gan modal semangat dan dimodalkan oleh Badan Permodalan. Sehingga, usaha ayam goreng spesial itu bisa berjalan hingga saat ini.

Modal awal saya itu semangat, dan dimodalkan oleh badan pemodalan. Usaha kuliner yang saya sajikan ini, masih di seputar Tanjungpinang. Bahkan sudah pernah punya lima cabang dan saat ini membuka bisnis opertunity, yakni di Hang Lekir Resto dan pelantar II, ujar Oie Cheng, Senin (25/5).

Oie Cheng memaparkan, usaha kuliner yang dijalaninya itu, sudah dimulainya sejak tahun 2006 silam. Untuk pertama kali ia berjualan ayam goreng tersebut, di ruko samping Taka Deli batu 10, dengan nama Kedai Makan Tarempa. Selain itu, Oie Cheng menyajikan ayam goreng spesial khas SIAN MEI tersebut dengan khas rasa yang beda dengan ayam goreng lainnya di Tanjung-pinang, bahkan harganya juga rela-tive terjangkau dari berbagai kalangan masyarakat.

Ayam goreng kami ini beda dengan ayam goreng lainnya. Sebab, selain bumbunya khas, dalam satu porsi itu terdapat berbagai lalapan. Seperti satu potong tempe, sambal, dan bumbu tabur, ucap pemilik SIAN MEI, Oei Cheng Ho.

Oie Cheng mengatakan, untuk satu porsi ayam goreng itu dijualnya seharga Rp. 15 ribu. Sedangkan, untuk satu porsi lengkap dengan nasi dijual Rp19 ribu. Selain itu, usaha kulinernya halal dan dijamin rasa yang berani dan nikmat. Selain rasa yang nikmat, kami juga melayani pesanan dalam skala besar, serta penyajian makan ditempat, dan bungkus bawa pulang, katanya.

Selain itu, SIAN MEI juga membagikan souvenir terhadap pelanggan dan masyarakat yang membeli ayam gorengnya. Sementara, pesanan dalam skala besar tersebut, SIAN MEI telah sering melayaninya, seperti dalam acara arisan, reunian, halal bihalal. Bahkan, dua tahun terakhir, SIAN MEI pernah melayani pesanan dari gedung daerah untuk acara open house, dengan jumlah pesanan hingga ribuan kotak.

Selain itu, kata dia, untuk penjualan ayam gorengnya saat ini, rata-rata menghabiskan 60 Kg atau 60 ekor ayam/hari. Hal itu, jika jualan normal. Akan tetapi, jika ada pesanan dalam skala besar, maka bisa lebih dari itu dan tergantung dari pesanan pelanggan.

Jika masyarakat penasaran dengan rasa ayam gereng khas SIAN MEI kami, silakan kunjungi kuliner kami di Jalan Pelantar II, dan di Hang Lekir Resto, atau bisa menghubungi kami di nomor 0852 6477 7922. Untuk itu, kami siap melayani masyarakat dan pelanggan di Kota Gurindam ini, ucap Oie Cheng.

suprapto

Read Previous

PKB Batam Coret Ria Saptarika Sebagai Balon Walikota Batam

Read Next

‎BLK Batam Tak Rampung, Hanya Harapkan Lembaga Sertifikasi Swasta