Ingin Jumpa SBY, Hubungi Orang Ini

Nasional, IsuKepri.com – Asisten Intelijen (Asintel) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Arm Rio Firdianto melepas jabatannya menjadi komandan Grup D Paspampres. Rio akan bertugas mengawal mantan presiden dan wakil presiden RI.

Proses sertijab direncanakan pada Rabu (13/5), untuk diserahterimakan kepada Kolonel Kav Purwito Hadi Wardhono. Kolonel Purwito sebelumnya menjabat sebagai kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman.

Rio mengaku siap menjalankan tugas barunya. “Saya pindah gedung sebelah, jadi komandan Grup D,” katanya dalam pisah sambut di Mako Paspampres, Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Alumnus Akmil 1993 tersebut mengaku senang dengan mutasi kali ini. Pasalnya, ia berkesempatan untuk memegang tanggung jawab keamanan mantan RI-1. Dia pun sempat berkelakar terkait tugas barunya itu.

“Kalau ingin ketemu Pak SBY, Pak Habibie, bisa hubungi saya,” katanya, disambut tawa para tamu undangan.

Dalam pisah sambut, Rio kasih kepada rekan-rekan sesama anggota dan juga awak media yang telah membantunya bertugas sebagai Asintel Paspampres. “Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam bertugas selama ini,” kata Rio.

Diia berharap, penggantinya, Kolonel Purwito dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Semoga saya juga dapat mengemban tugas baru ini.”

Sementara itu, Kolonel Kav Purwito Hadi Wardhono mengaku siap mengemban jabatan barunya. Dia menyatakan, penugasan ke Paspampres merupakan momen balik kandang. “Saya orang baru, stok lama,” katanya. Dia mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan presiden negeri ini.

suprapto

Read Previous

Kelilingi Pagar Berduri, Istana Negara Akan di Demo

Read Next

Ini Alasan Anak Jokowi Pasang Logo Mata Satu