Kelilingi Pagar Berduri, Istana Negara Akan di Demo

Nasional, IsuKepri.com
[ads2] – Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/5) siang, terlihat dikelilingi pagar berduri yang dipasang oleh sejumlah aparat kepolisian sejak pagi. Pagar ini dipasang untuk menghalang sejumlah aksi yang rencananya akan dilaksanakan di depan Istana Negara pada Selasa siang. Namun, hingga pukul 13.00 siang, belum ada aktivitas di sekitar Medan Merdeka Utara.

Di seberang Istana Negara atau di dalam Monumen Nasional, terlihat cukup banyak personil dari kepolisian yang sedang melakukan apel persiapan pengamanan. Sejunlah aparat kepolisian juga terlihat berkumpul di Pos Polisi di depan Monumen Nasional dan di sebelah kiri Istana Negara, tepat di sebelah pagar berduri dibentangkan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Depan pagar Monumen Nasional, terlihat tukang balon yang sedang mengisi balon-balon hitam yang merupakan salah satu bagian aksi dari Universitas Trisakti. Rencananya, 1.200 balon hitam akan dilepaskan oleh mahasiswa Universitas Trisakti yang akan melakukan aksi dalam rangka memperingati tragedi Trisakti, yang jatuh tepat pada 12 Mei hari ini.

Sekitar pukul 13.15, sekitar enam mahasiswa Trisakti melakukan aksi terlebih dahulu dengan tidur di pinggir jalan Medan Merdeka, tepat di depan gerbang Monumen Nasional. Mereka melakukan orasi dengan pengeras suara. Mereka juga membawa sejumlah bendera dan karton-karton kuning yang berisikan tulisan agar pemerintah sesegera mungkin menyelesaikan Tragedi Trisakti. (ROL)

suprapto

Read Previous

‎UMK 2016, Diputuskan November Minggu Ketiga

Read Next

Ingin Jumpa SBY, Hubungi Orang Ini