KPU Kepri Lantik 153 Anggota PPS Bintan

Bintan, Isukepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri melantik 153 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bintan, Senin (18/5) di Bintan Agro Resort – Desa teluk Bakau, Gunung Kijang.

Pelantikan anggota PPS disejalankan dengan pengambilan sumpah serta bimbingan teknis. Hal ini dimaksudkan agar seluruh anggota PPS bisa bersikap jujur dan netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, sehingga Gubernur dan Bupati yang terpilih benar-benar murni dan berkualitas.

Ketua KPU Kepri, Wadra Padila berharap dengan telah dilantiknya anggota PPS Bintan, pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Bintan mampu terlaksana dengan sukses.

“Semoga semua anggota PPS yang telah dilantik bisa mengemban tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Sehingga produk pilkada kali ini akan melahirkan pemimpin berkualitas yang kemudian membawa Kepri dan Bintan ke arah yang lebih baik,” kata Wandra dalam sambutannya.

Warda menuturkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat merupakan tolak ukur sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu.

“KPU Kepri berharap partisipasi masyarakat Kepri meningkat dari tahun sebelumnya, karena wujud dari kesuksesan dilihat dari Partisipasi masyarakat,” ujar Warda.

Sementara, Arison perwakilan dari KPU Kabupaten Bintan berharap, tidak ada warga Kepri yang Golput. Oleh karena itu, Arison berpesan pada Anggota PPS menyampaikan pada masyarakat hal-hal yang baik tentang semua Calon Kepala Daerah.

Intinya, harus netral. Jangan mempengaruhi warga memilih salah satu kandindat. Dan jangan juga warga sampai tidak memilih atau Golput,” ujar Arison.

Pilkada merupakan Pesta Demokrasi Masyarakat untuk memilih calon yang diinginkan menjadi kepalah daerah. Karenanya Arison meminta pada seluruh warga di Kepri khususnya di Bintan memberikan suara pada Pilkada nanti.(Zai)

suprapto

Read Previous

DPRD Batam : Pemko Tidak Respon Dalam Pendidikan

Read Next

Awasi Orang Asing, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Gelar Operasi Bhumi Pura Wibawa