Pemerintah Fokuskan Pengembangan SDM

Bintan, IsuKepri.com – Banyak negara maju dan berkembang tidak memiliki banyak sumber daya alam (SDA) yang memadai. Namun keberhasilan mereka dalam bidang ekonomi tidak lain karena memiliki sumber daya manusia (SDM) yang bagus.

Hal ini disampaikan Bupati Bintan, Ansar Ahmad saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (2/5).

“Manusia terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan yang menjadi aset terbesar bangsa Indonesia sehingga perlu dikembangkan kualitasnya. Oleh sebab itu tanggungjawab kita sekarang adalah mengembangkan kualitas manusia Indonesia,” ujarnya.

Tahun ini Hardiknas mengambil tema ” Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”, dimana maknanya adalah pendidikan harus didorong menjadi gerakan semesta dengan melibatkan seluruh elemen Bangsa untuk berperan di dalamnya.

Meskipun secara konstitusi, mendidik adalah tanggung jawab Negara namun perlu kerjasama semua pihak agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai.

“Masyarakat memiliki, Pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli dan Ormas/LSM mengorganisasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar menyampaikan harapannya agar ke depan pendidikan di Indonesia lebih jelas dan terarah supaya sasaran dapat tercapai.

“Arah pendidikan kita harus jelas, terarah dan tepat sasaran,” ugkapnya. (Zai)

suprapto

Read Previous

Dewi Nilam Sari, Koperasi Tempat Saling Membantu

Read Next

K3S Bintan Berikan Paket Sembako Kepada Lansia Di Tambelan