SHARE

Bintan, Isukepri.com – Dalam rangka memeriahkan pagelaran Bintan Fishing Festival 2015, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan menyuguhkan tari-tarian sebagai upaya melestarikan budaya dan tradisi melayu.

Dengan melibatkan beberapa sanggar tari di Kabupaten Bintan, diharapkan wisatawan yang hadir merasa terhibur dengan adanya pentas seni rakyat ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira di sela-sela acara pembukaan Bintan Fishing Festival 2015, Sabtu (25/4) di Kawasan Pelabuhan Internasional Berakit, Kecamatan Teluk Sebong.

“Selain sebagai sarana hiburan bagi pengunjung, pagelaran pentas seni rakyat sekaligus sebagai upaya melestarikan kebudayaan melayu dan memperkenalkan seni tari melayu kepada wisatawan khususnya wisatawan mancanegara,” ujar Luki.

Luki berharap dengan dilaksanakan berbagai event pariwisata dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan.

“Dengan berbagai event yang telah kita lakukan, semoga ke depan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bintan semakin meningkat,” tambahnya.

Pariwisata sebagai sektor unggulan Kabupaten Bintan menjadikan Bintan sebagai destinasi wisata yang paling diminati. Kemajuan pariwisata harus diimbangi dengan kelestarian budaya dan tradisi daerah, khususnya tari melayu guna mendukung kearifan lokal Kabupaten Bintan yang notabene adalah tanah Melayu.

SHARE

NO COMMENTS