Penuhi SDM Transportasi, Pemkab Bintan MoU dengan STTD Bekasi

Bintan, Isukepri.com – Guna pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan darat, Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Transportasi  Darat (STTD) Bekasi. MoU tersebut nantinya akan ditanda tangani oleh Ketua STTD Bekasi dengan Bupati Bintan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ir. Lamidi saat melakukan sosialisasi dengan mahasiswa/i STTD Bekasi di Aula Kantor Bupati Bintan, Jum”‘at (15/5).

Dalam kesempatan itu, Lamidi mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut dan memberikan pengarahan serta penjelasan terhadap para mahasiswa /i mengenai pembangunan di Kabupaten Bintan.

Acara ini bagus untuk pengembangan SDM Bintan, ujarnya.

Menurut Lamidi, hal ini sangat penting mengingat Bintan memiliki kawasan strategis untuk Pariwisata seperti Lagoi dan sekitaran Pantai Trikora untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata unggulan sehingga SDMnya harus memadai.

Kedua kawasan tersebut dikunjungi lebih dari 40 ribu wisatawan asing setiap bulanya, seperti Singapore, Malaysia dan beberapa Negara di Eropa, Australia, Amerika dan lain sebagainya, jelas Lamidi.

Selain itu Bintan juga memiliki kawasan industri yang terdapat di Lobam sehingga dibutuhkan SDM yang layak dan masalah transportasi harus mampu ditangani, tambahnya.

Ketua STTD Bekasi, Zulma Pendi M. Sc memberikan materi “‘Membentuk Manusia Profesional dan Beretika”‘ menjelaskan bahwa selain mengatur lalu lintas, STTD juga mengembangkan wilayah melalui jasa transportasi.

Semua transportasi baik laut maupun udara juga titik akhirnya di darat. Karena itu pembangunan SDM yang profesional dan trampil harus terus dilakukan dan pelayanan di darat harus dikembangkan, lanjut Zulma. (Zai)

suprapto

Read Previous

Tourism Sport Kenalkan Bintan ke Mancanegara

Read Next

‎Konvoi Kelulusan, Pelajar Batam Kucing – Kucingan Dengan Polisi