Pilgub, Satpol PP Tempatkan Dua Linmas Disetiap TPS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Desember 2015 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri akan menempatkan dua orang Linmas disetiap tempat pengungutan suara (TPS).

Disetiap TPS ada dua orang Linmas yang berjaga pada Pilgub Kepri mendatang, ucap Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Provinsi Kepri, Maifrizon kepada media ini, Minggu (3/5).

Sedangkan, untuk jumlah keselurahan personil Linmas yang berjaga di masing – masing TPS, Maifrizon mengaku tidak ingat berapa jumlahnya.

Pada intinya, setiap TPS itu dua orang. Sementara jumlah TPS di Kota Tanjungpinang ini ada sekitar 385, dan di kabupaten kota lainnya saya tidak ingat, ujarnya.

Sementara, kata Maifrizon, untuk pemdanaan terhadap petugas Linmas tersebut, langsung ditangi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, terkait pengamanan langsung pada Pilgub Kepri mendatang Satpol PP Kepri dilibatkan atau tidak, Maifrizon mengaku belum mengetahuinya.

Mungkin kita (Satpol PP) dilibatkan juga, karena pengamanan langsung tersebut dari Polda Kepri, katanya.

Maifrizon juga menyampaikan, hingga saat ini jumlah personil Satpol PP Provinsi Kepri ada sekitar 191 orang. Personil terbagi didua tempat, di Batam 45 orang dan sisanya di Tanjungpinang, imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan Bandara Tambelan

Read Next

Hari Ini, Ansar Akan Mendaftar ke PDIP