• March 29, 2024

PKB Batam Coret Ria Saptarika Sebagai Balon Walikota Batam

Batam, IsuKepri.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam mencoret nama mantan Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika sebagai calon Wali Kota Batam dari partai berlambang kabah tersebut.

Ketua PKB Batam Jeffry Simanjuntak mengatakan, pencoretan tersebut dilakukan karena yang bersangkutan tidak mengikuti fit and proper test yang digelar pekan lalu.

” Pak Ria tidak ikut uji kelayakan di DPP, terpaksa kita coret,” ujarnya kepada pewarta di DPRD Batam, Senin (25/5).

Selain Ria, lanjutnya, Sekretaris Demokrat Batam Rudi tidak ikut uji kelayakan yang digelar di Kantor DPP PKB tersebut. Namun, Rudi melalui suratnya meminta dijadwalkan kembali.

” Pak Rudi juga tidak ikut, tapi dia minta dijadwalkan kembali, karena kemarin tidak sempat,” ujarnya.

Selanjutnya untuk calon Wakil Wali Kota, PKB mencoret nama Surya Sardi dan Hartoyo Sirkoen. Keduanya tidak ikut ujian kelayakan dan tidak meminta dijadwalkan kembali.

Adapun nama-nama calon Wakil Wali Kota yang mengikuti uji kelayakan yaitu Iwan Krisnawan, Barurohim, Yuhendri dan Jeffry Simanjuntak sendiri. Namun, dia mengaku batal untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Batam. Langkah tersebut diambilnya ‎mengingat ada seniornya yang akan maju sebagai calon wali kota.

“Saya ingin fokus perkuat PKB, biar makin solid. Saya juga menghormati senior saya,” katanya.

Ia menjelaskan, DPP PKB telah menjadwalkan ulang uji kelayakan untuk Rudi dan Dorlan di awal Juni. Kemudian hasil uji kelayakan akan diumumkan pada pertengahan Juni.

“PKB Batam juga diminta memberikan pandangan terhadap calon yang telah mendaftar dan mengikuti uji kelayakan kepada DPP PKB,” ujarnya.(SUTIADI MARTONO)

suprapto

Read Previous

Dua Curanmor Akhirnya Dibekuk Polses Bengkong

Read Next

Ayam Goreng Bumbu Sian Mei