Polairud Polda Kepri Berhasil Selamatkan 8 ABK KM.Eka Cahya

Batam, IsuKepri.com – Jajaran Direktorat Kepolisian Laut Polda Kepri berhasil menyelamatkan 8 orang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Eka Cahya yang karam di perairan Lingga – Kepulauan Riau, Minggu (3/5) pagi.

Kapal Kayu yang bermuatan Triplek dari Jambi menuju Kepri tersebut mengalami kebocoran dan tenggelam setelah sebelumnya diduga dihantam badai laut.

Direktur Polairut Polda Kepri, Kombespol Hero Hendrianto saat dikonfirmasi pada Minggu (3/5), membenarkan telah terjadi penyelamatan terhadap 8 orang ABK KM. Eka Cahya tersebut.

Dijelaskannya bahwa Laka laut KM  Eka Cahya GT34 NO 171 akibat dihatam badai ribut sekitar pukul 24.00 s/d 08.00 WIB.

“Kapal tengelam di perairan antara Pulau Buaya dan Pulau Karang Babi pada kordinat 00.19°140°N – 104.16°106° E. Kapal dari Kuala Tungkal Jambi tujuan Tanjungpinang bermuatan Triplek,” jelas Hero lewat telepon selurernya.

Sebelumnya, Dir Pam Obvit Polda Sumbar berkoordinasi dengan Polda Kepri melalui Direktur Sabara yang kemudian ditindak lanjuti oleh Polairut.

Kapal tersebut selamat ditarik ke pinggir oleh Polair yang dibantu nelayan dan kini berada di depan Selat Pintu. Barang-barang penting telah dititipkan oleh orang Kapal kepada masyarakat di pulau tersebut.

Samsi (57), selaku pemilik kapal mengaku belum dapat menyebutkan jumlah kerugian akibat kejadian yang menimpa kapalnya ini. (Ajang Nurdin)

suprapto

Read Previous

Bingka Nayadam Khas Melayu Batam

Read Next

Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan Bandara Tambelan