SHARE

Bintan, Isukepri.com – Sejak usia dini perilaku dan kemampuan anak harus dibentuk melalui pendidikan anak usia dini (PAUD), sehingga memiliki kesiapan untuk menempuh jenjang pendidikan berikutnya. Paud memiliki fungsi membina, menumbuhkan dan mengembangkan seluruh potensi anak secara optimal.

Untuk meningkatkan kualitas dan mutunya serta pengembangan Lembaga ini, Pemerintah Kabupaten Bintan terus melakukan berbagai upaya salah satunya melalui Workshop PAUD bagi Bunda PAUD se-Kabupaten Bintan, Selasa (26/5) kemarin di Hotel Hermes Agro Resort Km 25, Kawal-Gunung Kijang.

Wakil Bupati Bintan, Khazalik yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa selain kerjasama semua pihak, untuk mengembangkan gerakan PAUD baik kualitas maupun kuantitasnya sangat diharapkan kontribusi Bunda Paud dalam memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki pada Paud diwilayahnya. Sehingga, menurut Khazalik, nantinya dapat menciptakan anak Bintan yang sehat dan cerdas serta berakhlak mulia.

“Dan akan bermakna jika ibu-ibu sekalian benar-benar memanfaatkan worshop ini dan mentranfers ilmu pengetahuan itu ke lingkungan masing,” ujar Khazalik dalam sambutannya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Bintan, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan pentingnya peran aktif Bunda Paud selain sebagai pendidik dalam keluarga juga pendidik di masyarakat. Oleh sebab itu, menurutnya menjadi Bunda Paud memiliki tugas yang mulia mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Peran Bunda Paud sangat dibutuhkan yang merupakan simbol sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional Paud yang mempunyai tugas mulia”.

Oleh karenanya, Dewi berharap pada setiap Bunda Paud di Desa/Kelurahan dan Kecamatan harus memahami setiap makna dan tugas sesuai peran serta fungsinya masing-masing. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS