Tourism Sport Kenalkan Bintan ke Mancanegara

Bintan, Isukepri.com – Berbagai kegiatan atau event promosi wisata yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terutama yang berkaitan dengan olahraga (Tourism Sport) berdampak baik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan.

Hal ini terungkap ketika awak media www.Isukepri.com mewawancarai beberapa pengujung Hotel dikawasan Teluk Bakau dan Berakit, Kamis (14/5) kemarin.

Martin, wisatawan asal Jerman mengungkapkan, ia datang ke Bintan berdasarkan informasi dari seorang peserta lomba lari (Bintan Marathon) tahun lalu asal Kenya, Afrika.

Kebetulan Sekretaris saya orang Afrika punya teman yang pernah ikut lomba Bintan Marathon tahun lalu kalau tidak salah. Dia lah yang menyarankan saya datang ke Bintan,” ujar pengusaha ini.

Ketika ditanya pendapatnya mengenai Bintan, menurut Martin, pantai-pantai yang ada di Kabupaten Bintan tergolong aman dan memiliki pasir putih yang bersih dan terjaga.

Pantainya cukup bersahabat karena tidak dalam. Aman buat anak kecil main-main dan keindahan pasirnya yang bersih,” ungkapnya.

Martin menjelaskan, di Negaranya, Bintan sudah cukup dikenal karena keindahan alamnya terlebih lagi ia sendiri sudah berkunjung ke Bintan untuk berwisata. Sepulangnya nanti ia akan mempromosikan Bintan pada teman-temannya yang ingin berlibur.

Selain Martin, salah seorang turis dari Swistzerland, Marzi De Santi, juga mengenal Bintan dari salah satu peserta Lomba Sepeda (Tour de Bintan). Oleh karena itu, ia tertarik untuk memilih destinasi liburannya ke Bintan.

Dia mengungkapkan bahwa kondisi Bintan masih alami dilihat dari hutan bakau (Manggrove) nya serta pepohonan hutan lainnya masih banyak. Sehingga udaranya terasa segar dan indah dilihat.

Saya suka Bintan karena manggrovenya. Dan juga kalau jalan keliling Bintan masih kelihatan alami,” ujar Marzi.

Baik Martin maupun Marzi mengakui bahwa hal yang paling menarik ialah warga Bintan yang ramah dan murah senyum. Mereka berharap, meskipun ke depan Bintan makin ramai, tapi pepohan disepanjang jalan tetap dijaga agar wisatawan dapat menikmati udara segar. (Zai)

suprapto

Read Previous

Didi Petet Meninggal Karena Asam Lambung

Read Next

Penuhi SDM Transportasi, Pemkab Bintan MoU dengan STTD Bekasi