SHARE

Bintan, Isukepri.com – Sebagai daerah yang sedang berkembang, Bintan yang memiliki pariwisata sebagai sektor unggulan perlu meningkatkan pengetahuan komunikasi bahasa Inggris bagi sumber daya manusianya agar dapat memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan mancanegara.

Hal ini diungkapkan Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) saat memberikan sambutan pada Grand Opening Kawasan Lagoi Bay di Aula Plaza Lagoi Bay-Teluk Sebong, Minggu (31/5).

“Perlu pengetahuan Bahasa Inggris yang baik supaya dapat memberikan pelayanan kepada turis nantinya” ujar Jusuf Kalla.

Selain keahlian dalam berbahasa Inggris, menurut JK, dalam pengembangan potensi wisata di Bintan seperti kawasan Lagoi Bay sangat diperlukan gagasan yang kreatif dan inovatif agar dapat menjadi destinasi wisata unggulan.

“Perlu ide yang kreatif dan smart agar kawasan ini ke depan benar-benar dapat menjadi kawasan wisata handal di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dengan kujungan Wakil Presiden ke Bintan menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira dapat meningkatkan nilai tambah bagi daerah Bintan.

“Kita berharap kedatangan beliau dapat meningkatkan nilai Bintan dimata wisatawan. Karena dengan kedatangan dia (Wapres,red) beserta rombongan bisa menjadi salah satu promosi melalui media TV keseluruh tanah air,” ungkapnya. (Zai)

SHARE

NO COMMENTS