Aktivis : Mahasiswa Jangan Ikut-ikutan Bagi \’kue kekuasaan\’

Batam, IsuKepri.com – Mahasiswa jangan ikut-ikutan berbagi “‘kue kekuasaan”‘, namun gerakan mahasiswa harus tetap pada jalur independensinya. Hal ini disampaikan sekretaris Pemuda Muhamadiyah Kota Batam, Slamet Munawar saat diskusi pada rublik ruang kita yang digagas oleh FGD Nusantara bersama radio Seila FM, Rabu (27/5).

“Mahasiswa jangan sampai tergiur dalam bagi-bagi “‘kue kekuasaan”‘, gerakan mahasiswa harus benar-benar independent serta tidak memihak kesiapapun. Gerakan mahasiswa adalah gerakan moral yang perlu terus disuarakan,” ujar Slamet.

Slamet mengatakan bahwa momentum-momentum kebijakan politik dari pemerintah daerah maupun nasional sudah seharusnya mahasiswa mengambil peran dalam hal itu, sebagai sebuah alat sosial kontrol, mahasiswa harus mampu menjadi jembatan aspirasi dari suara rakyat.

“Pergerakan mahasiswa di Batam, mungkin berbeda dengan gerakan mahasiswa di Jawa. Hal ini disebabkan karena mayoritas mahasiswa di Batam adalah pekerja, sehingga orientasi dan dinamikanya juga berbeda,” ujar Slamet.

Dengan berbagai keterbatasan, Slamet mengajak mahasiswa di Kota Batam harus tetap konsisten bergerak. (slk)

Redaksi

Read Previous

FGD Nusantara Bersama Seila FM Gelar Diskusi Mahasiswa

Read Next

FGD Nusantara : Mahasiswa Harus Kembali Ke Akar Rumput