Camat Singkep Katakan Islam Bukan Agama Radikal

Lingga, IsuKepri.com – Islam bukanlah agama yang radikal melainkan agama yang damai dan memberikan kesejahteraan dimuka bumi ini. Islam tidak pula mengajarkan untuk membunuh, atau menghalalkan segala cara untuk meraih tujuan. Begitulah kata-kata yang disampaikan Camat Singkep Kabupaten Lingga, Kisan Jaya saat didaulat untuk membuka acara dialog keagamaan yang digagas Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepri di Madrasah Aliyah Al Barakah Dabo Singkep, Sabtu (30/5).

“Islam adalah agama rahmat, yang menebarkan kasih sayang. Islam tidak seperti yang digambarkan dunia barat, sebagai sarangnya terorisme,” kata Kisan.

Kisan berharap, semua pihak dapat mengambil peran dalam mengantisipasi pengaruh-pengaruh buruk yang akan merusak generasi muda, terutama generasi Islam.

“Perlunya koordinasi antara lembaga agama seperti Majelis Ulama, Kemenag, Kepolisian, Penyuluh dan Guru Agama dan pemerintah daerah dalam mengantisipasi masuknya pengaruh-pengaruh buruk dari luar yang masuk ke Kabupaten Lingga,” kata Kisan.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini kurikulum dalam sekolah umum sangat kurang pembelajaran mengenai keagamaan, oleh karenanya konsep keagamaan dalam sekolah umum perlu ditambah untuk mengantisipasi masuknya paham-paham radikal. (slk)

Redaksi

Read Previous

Pendidikan Agama Perlu Ditingkatkan

Read Next

Kemenag Lingga : Santri Adalah Penjaga Akidah Umat