Dahlan Himbau Developer Alokasikan Lahan Untuk Rumah Ibadah

Batam, IsuKepri.com –  ‎Walikota Batam bersama rombongan menggelar safari Ramadhan ke masjid Al Jihad perum Sentosa Perdana kelurahan Tembesi untuk sholat tarawih berjamaah sekaligus bersilaturahmi bersama warga, belum lama ini.‎

Dalam dialog bersama jamaah, perwakilan pengurus masjid Al Jihad, Ahmad Masri melaporkan status masjid yang belum jelas dari pihak developer.

Dengan kunjungan Walikota yang sudah dua periode memimpin Batam tersebut, ia berharap dapat membantu penyelesaian status lahan Al Jihad.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Dahlan meminta dinas tata kota bersama perangkat kelurahan dan kecamatan untuk segera dapat memfasilitasi penyelesaian status lahan ini.

saya minta segera diselesaikan. Senin saya tunggu laporannya. Yang penting peruntukan memang jelas untuk fasum atau fasos, ujar Dahlan.‎

Sementara itu, dikatakan Dahlan bahwa jumlah rumah ibadah umat islam jelas saat ini terdapat 800 buah untuk masjid dan 400 buah untuk mushala. Dengan jumlah penduduk yang 80 persen beragama islam, angka rumah ibadah tersebut belumlah cukup.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada developer properti di Kota Batam untuk mengalokasikan lahan untuk fasum atau fasos yang diperuntukkan untuk rumah ibadah sesuai dengan peraturan yang ada.‎(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Hasil Perolehan Suara Pilkades di 3 Desa Kecamatan Singkep

Read Next

Camat Singkep Sayangkan Rendahnya Kesadaran Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya