Dahlan : Itu Bukan Kawasan Wisata

Dahlan : Itu Bukan Kawasan Wisata

1859
0
SHARE

‎Batam, IsuKepri.com – Walikota Batam Ahmad Dahlan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lagi mengunjungi air terjun Telaga bidadari yang berada di Dam Mukakuning.

Peringatan tersebut diutarakannya sebab, dari awal kehadiran Dam tersebut tidak pernah dibuka untuk dijadikan tempat wisata.
“ Itu(air terjun bidadari) kan masih masuk area WTP ATB (Adhya Tirta Batam). Selama ini memang sudah dilarang dan tidak bisa dijadikan objek wisata,” kata Dahlan, belum lama ini.

Dahlan juga sudah meminta kepada Satpol PP untuk berjaga-jaga dikawasan tersebut agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

\” Kawasan tersebut merupakan daerah resapan air yang tidak boleh terganggu, karena akan berpengaruh kepada debit air yang ada,\” ucap Dahlan.

\” Sebelum kejadian itu, sebenarnya memang sudah dilarang untuk dikunjungi masyarakat,” lanjutnya.

Dahlan menegaskan, tidak akan pernah membuka kawasan tersebut sebagai objek wisata.

Untuk menuju Air terjun Telaga Bidadari hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena dikiri kanan dikelilingi hutan. Namun karena arealnya menarik, tidak heran pada hari-hari libur masyarakat banyak yang menuju kekawasan tersebut.
\"_7593089987766444\"
Sebelumnya, dua pelajar ditemukan tewas tenggelam dilokasi tersebut, Ridwan Ibnu Sabil (16) dan Eka Ramadhani (15).

siswa kelas X SMAN 8 Batam itu ditemukan tewas setelah mandi di air terjun telaga bidadari, yang berlokasi di Dam Mukakuning, Sei Beduk, Batam, Selasa (16/6) pagi.(SUTIADI MARTONO)

NO COMMENTS