Dinkes Lingga Pastikan Bahan Makanan di Pasar Dabo Aman Dikonsumsi

Lingga, Isukepri.com – Terkait inspeksi mendadak (sidak) yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga pada Selasa (16/6) kemarin, hasil pengujian beberapa sampel bahan makanan yang diperoleh dari Pasar Dabo dan sejumlah agen dinyatakan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Hal ini disampaikan Staff Analis Obat dan Makanan pada Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Edwin Ferdy kepada Isukepri.com, Kamis (18/6).

“Hasilnya sudah keluar. Dari hasil pengecekan sampel yang kita ambil tersebut, ternyata tidak ditemukan kandungan zat kimia berbahaya terhadap beberapa sample seperti tahu, bakso lokal, cincau dan daging ayam potong,” ujar Edwin.

Meski demikian, Edwin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut proaktif dan mau bekerja sama dengan melaporkan kepada Dinas Kesehatan apabila mendapati kecurigaan terhadap penjualan beberapa produk pangan yang diduga terkontaminasi zat kimia berbahaya.

Selain masyarakat, para pedagang dihimbau untuk dapat memproduksi kebutuhan masyarakat dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih aman dan sehat.

“Untuk cincau kita tetap menghimbau kepada pedagang agar tidak dicetak menggunakan plastik ataupun kaleng, sebaiknya dicetak seperti tahu saja dan itu lebih aman,” imbuhnya.

Sidak seperti ini, tambahnya, rencananya masih akan kembali dilakukan pada akhir bulan Ramadhan menjelang lebaran Idul Fitri nanti, agar makanan yang dikonsumsi masyarakat terjamin aman. (Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Setiap Harinya, 300 Takjil Disediakan Masjid Agung

Read Next

Dahlan : Itu Bukan Kawasan Wisata