FGD Nusantara Bersama Seila FM Gelar Diskusi Mahasiswa

Batam, IsuKepri.com – Focus Group Discusion (FGD) Nusantara bersama Radio Seila Batam, 104,3 FM mengelar diskusi bersama pendengar radio, dalam rublik ruang kita, Rabu (27/5). Pada acara tersebut, hadir sebagai narasumber Ahmad Yani sebagai akademisi, Slamet Munawar, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Batam, Supriyadi, Bendara Umum HMI Cabang Batam serta Adri Wislawawan sebagai koordinator FGD Nusantara.

Kepada IsuKepri.com, koordinator FGD Nusantara, Adri Wislawawan mengatakan FGD kali ini merupakan FGD perdana, dan bekerjasama dengan radio Seila FM Batam.

“Ini adalah FGD perdana yang kita laksanakan,” ujar Adri.

Tema FGD yang diusung adalah “‘Reorientasi Gerakan Mahasiswa Dalam Membangun Peradaban dan Kemajuan Bangsa Demi Kesejahteraan”‘. Tema ini sengaja diusung untuk memberikan sebuah otokritik terhadap gerakan mahasiswa itu sendiri. Mahasiswa sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa, sudah semestinya tetap berada di khittah perjuangannya, menjadi sebuah alat kontrol sosial dan agen-agen perubahan.

“Gerakan mahasiswa adalah gerakan moral yang dibangun atas pondasi idealisme serta independensi, oleh sebab itu gerakan mahasiswa adalah benteng dalam mengawal kebijakan pemerintah,” ujar Adri. (slk)

Redaksi

Read Previous

BI Kepri Siapkan Rp 2,6 Triliun Jelang Ramadhan

Read Next

Aktivis : Mahasiswa Jangan Ikut-ikutan Bagi \’kue kekuasaan\’