SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Forum Studi Mahasiswa Islam Al-Kautsar Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang melakukan bakti sosial, Minggu (21/6).

Kegiatan bakti sosial kali ini berupa penyerahan bantuan paket sembako dan alat tulis sekolah yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Ghazi, Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari – Tanjungpinang.

Ketua FSMI Al-Kautsar, M. Asbullah mengatakan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud nyata implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yang ke-3 yaitu pengabdian masyarakat.

Selama kepemimpinannya, tambah Asbullah, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Panti Asuhan Bina Insani kijang, Bintan Timur beberapa waktu yang lalu.

” Ini adalah salah satu program kerja yang telah kami rancang pada saat musyawarah kerja priode 2014-2015 dan inilah program kerja terakhir kami sebelum akhir periode yaitu tanggal 24 juni 2015 ini. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahim dan saling berbagi antar sesama manusia dalam rangka mensyiarkan Islam,” ujar Asbullah.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Al-Ghazi, Waradi sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan berharap dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami berharap kegiatan-kgiatan seperti ini terus berkelanjutan, karena selain menjaga silahturahim, juga akan memperkuat tali persaudaraan sesama umat manusia, ” tuturnya.(Shandy dan Arifin)

SHARE

NO COMMENTS