Hasil Perolehan Suara Pilkades di 3 Desa Kecamatan Singkep

Lingga, Isu Kepri.com – Hasil perolehan suara sementara dari pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar di 3/desa di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga pada (25/6) kemarin, calon nomor urut empat H. Abdul Rahman yang juga merupakan calon incumbent terpilih kembali sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan Kecamatan Singkep Periode 2016 – 2022.

Dia memperoleh dukungan sebanyak 620 suara yang unggul telak dari pesaing terdekatnya Abdurrahman yang memperoleh 318 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanjung Harapan, Jusmar menjelaskan raihan suara tersebut tidak mampu disaingi tiga calon lainnya yakni Sjamiun (68 suara), Eko Sugiatmoko (49 suara), Serta Abdurrahman (318 suara).

Lebih lanjut jusmar menjelaskan banyaknya pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya disebabkan banyak  warga masyarakat kita yang berada di luar daerah entah itu untuk bekerja maupun kuliah. Disamping itu juga menunjukkan masih rendahnya kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Dari 1.924 warga yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) hanya 1.076 warga yang menggunakan hak pilihnya, dengan kata lain 848 warga tidak menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan Isukepri.com pilkades di dua desa lainnya di Kecamatan Singkep yaitu Desa Batu Kacang dan Desa Batu Berdaun telah pun dilakukan rekapitulasi surat suara.

Untuk Desa Batu Kacang kandidat nomor urut lima, M. Suharkopeni memperoleh raihan suara tertinggi dengan 227 suara mengungguli empat calon lainnya yaitu Mat Syafei (48 suara), Jufri (71 suara), Sarminadi (184 suara), serta  Encik Basri (78 suara).

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Batu Kacang sendiri sejumlah 1.213, namun yang menggunakan hak pilihnya hanya berjumlah 624 pemilih dengan kata lain sebanyak 589 warga tidak menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, di Desa Batu Berdaun, kandidat nomor urut tiga, Zainal memperoleh raihan suara tertinggi sebanyak 539 suara mengungguli empat calon lainnya yaitu Tutut Prawira (188 suara), M. Idris (404 suara), M. Djaafar (67 suara) serta Ferry Eka Putra (358 Suara). (Putra)

Admin Isu Kepri

Read Previous

Maju Cawawako Batam, Jefridin Dapat Dukungan Warga KKSS

Read Next

Dahlan Himbau Developer Alokasikan Lahan Untuk Rumah Ibadah