Industri Galangan Kapal Dalam Negeri Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Batam, IsuKepri.com – Usai membagikan kartu sakti di Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung beranjak menuju PT Anggrek Hitam Ship Building and Ship Rapair yang berada dikawasan kabil kecamatan Nongsa, Minggu (21/6) sore.

PT Anggrek Hitam Ship Building and Ship Rapair merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri galangan kapal, yang berdiri diatas lahan seluas 10 hektar.

“Setelah melihat industri galangan kapal yang ada di Batam, saya menjadi terbuka sekali, terbuka mata saya bahwa industri galangan kapal yang ada di Indonesia itu mampu membangun sendiri,” ujar Jokowi.

Dikatakannya bahwa, di Indonesia terdapat 250 industri galangan kapal, dimana dari jumlah tersebut 104 nya berada di Batam.

Dengan jumlah tersebut, ia yakin industri galangan kapal di Indonesia akan mampu memproduksi kapal untuk memenuhi kebutuhan nasional.

” Setelah ini saya pulang akan saya kumpulkan semua kementerian yang berkaitan dengan kapal, BUMN yang berkaitan dengan pesanan kapal,” katanya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Ini Pesan Jokowi Saat Pembagian Kartu Sakti di Batam

Read Next

FSMI Al-Kautsar Serahkan Sembako Ke Panti Asuhan