Ini Pesan Jokowi Saat Pembagian Kartu Sakti di Batam

Batam, IsuKepri.com – Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (21/6) siang.

Kedatangan Presiden ke -7 Indonesia ini di kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa, bertujuan membagikan secara langsung kartu sakti kepada 33 orang perwakilan masyarakat Sambau.‎

‎Kartu sakti tersebut yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dalam sambutannya di depan ratusan orang di Pantai Sambau Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Presiden berpesan agar masyarakat dapat menggunakan kartu-kartu tersebut sebagaimana mestinya.

” Kartu ini digunakan sebaik mungkin, ini tidak gratis karena negara lah yang membayarnya, dari subsidi bbm yang kemarin dialihkan, ya dialihkan kesini,” katanya.

Selain itu Presiden juga berpesan kepada seluruh siswa untuk dapat belajar sungguh-sungguh di rumah paling tidak tiga jam sehari.

Hal itu dilakukan agar kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di tanah air dapat bersaing di kancah internasional.

” Gimana mau pintar, belajar satu hari cuma satu jam, belajar tu tiga jam,” ujarnya.‎

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Mensos Kofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Walikota Batam Ahmad Dahlan, Wakil Gubernur Kepri Soeryo Respationo dan Gubernur Kepri Muhammad Sani.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Fakir Miskin dan Anak Yatim Piatu Terima Bantuan BKMT Singkep

Read Next

Industri Galangan Kapal Dalam Negeri Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional