Jabatan Kadistako Batam di Lelang, Ini Ketentuan dan Jadwalnya

Batam, IsuKepri.com – Bagi anda yang ingin berkontribusi dalam membangun Kota Batam, mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk anda.

Pasalnya, panitia seleksi(pansel) pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka kota batam, resmi mengedarkan pengumuman online untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Tata Kota(Kadistako), Kota Batam.

Namun tentunya ada syarat yang harus anda penuhi untuk menempatkan diri sebagai pimpinan tertinggi di Dinas Tata Kota tersebut.

Berdasarkan Pengumuman nomor : 04/pansel.BTM/V/2015, tentang seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kota Batam dan ‎merujuk pada pengumuman nomor 02/pansel.BTM/V/2015 tanggal 19 mei 2015, tentang seleksi terbuka JPT Pratama kepala Dinas Tata Kota Kota Batam, disampaikan bahwa untuk memperoleh hasil seleksi terbuka dengan optimal, panitia seleksi(pansel) JPT Pratama pemerintah Kota Batam membuka kembali kesempatan kepada seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi dengan ketentuan yang berlaku.

Ketentuan umum :

1. Berstatus sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kota Batam.

2. Memiliki pangkat/golongan ruang serendahnya pembina(IV/a) minimal 1 tahun per oktober 2014.

3. Pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II atau sedang menduduki jabatan eselon III.a dan sebelumnya pernah menduduka jabatan eselon III yang berbeda.

4. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1(S1).

5. Memiliki sertifikat diklatpim TK.II atau TKIII atau yang dipersamakan.

6. Semua unsur penilaian DP-3(daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan) dan penilaian prestasi kerja pns sekurang – kurangnya bernilai baik.

7.tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang ataupun berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan peraturan pemerintah nomor 30 tahun 1980 maupun peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010.

8. Memiliki kompetensi manajerial pada jabatan pimpinan tinggi pratama.

9.sehat jasmani dan rohani dengan dibuktikan surat keterangan dokter rs pemerintah

‎Dengan tahapan seleksi‎ :

1. Seleksi administrasi, panitia seleksi melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas administrasi sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan, dan panitia seleksi menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

2. Rekam jejak kandidat dan assestment test
Panitia seleksi akan melakukan rekan jejak terhadap pesera yang sudah memenuhi persyaratan administrasi dan diumumkan kembali.

3. Seleksi penulisan makalah dan wawancara

Pelaksanaan seleksi dijadwalkan :

1. Pengumuman(surat edaran) berlaku 1 hingga 11 juni 2015.

2. Penerimaan berkas, 3-11 juni 2015.

3. Seleksi administrasi, 3-12 juni 2015.

4. Pengumuman hasil seleksi administrasi 15 juni 2015.

5. Rekam jejak kandidat, 15-16 juni 2015.

6. Assestment test dan penetapan hasil, 17 – 19 juni.

7. Pengumuman hasil assesment, 22 juni 2015.

8. Penulisan makalah, 23 juni 2015.

9. Wawancara 24 juni 2015.

10. Pengumuman hasil akhir, 29 juni 2015.

Surat edara tersebut resmi dikeluarkan pada 29 Mei 2015, yang ditanda tangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Agussahiman dan Sekretaris Panitia Seleksi, M sahir.IMG-20150220-00013

Jabatan Kepala Dinas Tata Kota Kota Batam, sebelumnya dijabat oleh Gintoyono Batong.‎ Gintoyono, belum lama ini menjadi tamu langganan dari pihak penyidik Kejaksaan Negeri Batam.

Ia dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai pejabat pengguna anggaran (PPA) dalam proyek pengadaan lampu hias MTQ Nasional tahun 2014.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Selama Mei 2015, Kepri Dibanjiri Agenda Pariwisata

Read Next

Akademisi : Pendidikan Karakter Membentuk Kepribadian Tangguh