Jelang Ramadhan, Disperindagkop Lingga Gelar Sidak Pasar Dabo Singkep

Lingga, IsuKepri.com – Menjelang bulan suci ramadhan dan Idul Fitri, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lingga bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga mengelar sidak ke Pasar Dabo Singkep dan sejumlah agen di Kecamatan Singkep, Selasa (16/6).

Kepada Isukepri.com, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Lingga melalui Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri dan Perlindungan Konsumen, Razwin Abdullah mengatakan bahwa sidak kali ini bertujuan untuk memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang ramadhan.

“Menjelang ramadhan, kita memantau kebutuhan bahan pokok masyarakat, terutama yang ada di Singkep,” katanya.

Razwin mengatakan bahwa seluruh gudang kebutuhan pokok akan diperiksa. Selain itu, Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Lingga, Seri Dewi yang juga terlibat dalam sidak kali ini, menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan membantu mengecek masa kadaluarsa produk pangan yang dijual.

“ditemukan masih adanya beberapa barang yang sudah kadaluarsa, tetapi masih dipajang di toko, kita sudah memperingatkan pemilik tokonya,” kata Dewi.

Selain itu, Dewi bersama beberapa stafnya mengambil sampel bahan makanan seperti minyak goreng, tahu, bakso, ayam, dan cincau untuk diperiksa.

“Insya Allah besok sudah diketahui hasil pemeriksaan sampelnya,” kata Dewi.

Disinggung langkah apa saja yang akan diambil jika hasil sampel menunjukan adanya kandungan bahan berbahaya jika dikonsumsi oleh masyarakat, Dewi menjelaskan akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait lalu akan diberi peringatan secara tertulis, kemudian akan dilakukan penarikan dari peredaran yang dilakukan oleh pihak Disperindagkop,” katanya.

Sidak juga didampingi oleh anggota Polres Lingga serta beberapa awak media. (Putra)

Redaksi

Read Previous

Sulit Urus Surat Pindah Sebabkan Banyak Warga Bintan Tak Punya Identitas

Read Next

Polres Bintan Gelar Operasi Cipta Kondisi