Jelang Ramadhan, Satpol PP dan Disduk Razia KTP

Bintan, Isukepri.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan merazia KTP di rumah-rumah warga dan tempat lokalisasi Kilometer 24 Toapaya, Senin (15/6).

Salah seorang petugas Satpol PP, Zolianto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan susana aman dan kondusif di lingkungan masyarakat.

“Kita juga sosialisasikan pada warga agar dalam menyambut bulan puasa ini dapat bersama-sama menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman,” ujar Zolianto saat ditemui www.isukepri.com ketika mendatangi rumah warga di Kec. Toapaya.

Selain daripada itu, Zolianto menambahkan, razia ini juga sebagai upaya penertiban administrasi kependudukan dan bagi warga yang kedapatan tidak memiliki KTP akan didata dan diserahkan ke Disduk untuk proses selanjutnya.

“Proses selanjutnya diurus oleh Disduk dalam upaya solusi bagi mereka yang tidak memiliki KTP nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Anton salah seorang warga yang sempat didatangi petugas merasa senang dengan razia ini. Sehingga, menurutnya dari razia dan sosialisasi keamanan ini bisa diketahui siapa saja warga dan pendatang yang tidak memiliki KTP. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keamanan dilingkungan tempat tinggalnya.

“Bisa meningkatkan keamanan,” harap Anton. (Zai)

suprapto

Read Previous

BKMT Batam Kunjungi Bintan Expo dan Rumah Bahagia Bintan

Read Next

Camat Singkep Pastikan Selama Ramadhan THM Tutup