Kerang dan Tulang Jadi Kerajinan Tangan Bernilai Seni dan Ekonomis

Bintan, Isukepri.com – Berbahan baku kulit kerang dan tulang, memang sudah menjadi ciri khas Irwansyah dalam setiap produk kerajinan tangan yang ditekuninya sejak 2010 akhir.

Kreativitas yang dikemas menjadi sebuah produk kerajinan tangan seperti kalung, gantungan kunci, asbak rokok serta sovenir lainnya yang di jual rata-rata seharga RP25ribu sampai menghasilkan produk dengan harga RP 1juta pernah dilakukannya.

Hasilnya, pendistribusian produk kerajinan tangan karyanya masuk ke ranah pariwisata seperti Lagoi dan Nikoi, dan konsumen yang memiliki jiwa seni terus memanti buah karya tangan Irwansyah.

Selain menggunakan bahan baku dari kulit kerang serta tulang ikan dan sapi, workshop yang beralamat di Jalan H. Made Ali No. 30 Kampung Tanjung Kapur RT.17 RW.05 Kawal Kecamatan Gunung Kijang tersebut, juga menggunakan kayu sebagai bahan baku guna memberikan varian dalam hasil karyanya kepada para pencinta seni. Seperti menghasilkan ukiran replika patung dan lain sebagainya.

Berminat dengan hasil kerajinan tangan Irwansyah, workshop yang diberi nama Our Bintan Craft tersebut bisa dihubungi melalui contac persond 0852-6510-7074.

suprapto

Read Previous

Kemenag Batam Tunggu Sidang Isbat

Read Next

BKMT Batam Kunjungi Bintan Expo dan Rumah Bahagia Bintan