SHARE

Bintan, Isukepri.com – Dihari ke-3 Ramadhan Tahun 1436 Hijriyah kali ini, Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berupaya menjaga kebersamaan dan ukhuwah dalam kehidupan sosial kemasyarakatan terutama di bulan mulia seperti ramadhan penuh berkah.

“Jagalah kebersamaan dan ukhuwah diantara kita, kekompakan kita dalam menyelesaikan perbedaan dan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat dan kehidupan pemerintahan,” ujar Khazalik dalam sambutannya menjelang berbuka puasa bersama masyarakat di Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (20/6).

“Mari kita berikan upaya yang terbaik diantara kita semua,” imbuhnya.

Menjalin silaturahim antar sesama dan peningkatan toleransi antar umat beragama menjadi sangat penting terlebih Islam adalah agama yang cinta damai dan kebersamaa.

Kegiatan Safari Ramadhan dihari kedua ini turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bintan, Irma Anisa, Kadis Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bintan, Ahmad Izhar, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, Para Asissten dan Camat Bintan Timur serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan lainnya.

Usai menggelar Buka Bersama di Surau Nurul Hidayah Kilometer 16 Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur, rombongan bertolak ke Surau Miftahul Jannah Kilometer 20 Bintan Timur untuk menunaikan Shalat Tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu pula, Khazalik berharap dengan momentum Ramadhan tahun ini mampu membawa perubahan besar khususnya berkaitan dengan peningkatan kualitas ibadah dan ketaqwaan umat muslim di Kabupaten Bintan yang lebih baik.

“Mudah-mudahan ibadah kita lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentunya kita berupaya untuk meningkatkan kualitas ibadah kita selama bulan suci Ramadhan ini,” ajak Khazalik.

Kualitas ibadah tersebut, menurut Khazalik, tentunya akan berdampak pula bagi kehidupan masyarakat sehingga perlu terus dipertahankan untuk selanjutnya ditingkatkan agar pembangunan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama.

“Pembangunan kehidupan sosial dari waktu ke waktu terus meningkat,” ujarnya.

Selain itu, Khazalik menambahkan, pembangunan sosial kemasyarakat juga harus diikuti dengan pembangunan generasi muda yang berkualitas untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan Kabupaten Bintan di masa mendatang.

“Pentingnya membangun anak-anak kita menjadi generasi yang berkualitas, cerdas dan berakhlak mulia,” tambahnya. (Ril/Red)

SHARE

NO COMMENTS