SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Lembaga Study Kawasan Perbatasan dan Pembangunan Kepri (LSKP2K) menggelar kegiatan seminar hari kebangkitan nasional sekaligus hari pendidikan nasional dengan mengambil tema ‘Membangun Pendidikan Karakter Wujudkan Generasi Bangsa Berkualitas’. Kegiatan ini diselenggarakan di Asrama Haji Tanjungpinang, pada Kamis mala (28/5).

Ketua pelaksana kegiatan, Suaib kepada IsuKepri.com mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas dasar kerisauan mengenai kondisi generasi muda yang jauh dari nilai-nilai moralitas.

“Demoralisasi sikap, mental dan karakter generasi muda sudah pada tahap yang kritis. Demoralisasi ini disebabkan karena semakin minimnya teladan dimasyarakat,” kata Suaib.

Mahasiswa fakultas ilmu sosial dan politik Umrah Tanjungpinang ini juga mengatakan bahwa moralitas dalam pembentukan karakter menjadi hal terpenting dalam kelangsungan kehidupan yang berkesinambungan.

“diharapkan setelah kegiatan ini akan mampu menggerakkan hati dan pikiran untuk memulai melihat persoalan dan permasalahan yang terjadi di kehidupan sosial masyarakat,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Tanjungpinang ini menghadirkan narasumber dari akademisi seperti rof. Dr. Firdaus L.N, M.Si, rof. Dr. Suhardi Mukhlis, Dr.Ulfa Maria, M.Pd. Sedangkan dari legislator hadir sebagai narasumber Ing. Iskandrsyah dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, dan Hanafi Ekra dari Komisi IV DPRD Kepri, dan Ketua Karang Taruna Kerpri, Said Muhammad Idris (SLK)

SHARE

NO COMMENTS