Maju Cawawako Batam, Jefridin Dapat Dukungan Warga KKSS

Batam, IsuKepri.com – Buka bersama keluarga besar warga Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan Anak Yatim dari berbagai Panti Asuhan, Rabu (24/6) di Hotel Pasific, Batuampar, menjadi momen silaturahmi sekaligus ajang memperkenalkan Drs Jefridin M.Pd  yang mantap maju sebagai calon wakil walikota (Cawawako) Batam. 

Dalam acara buka bersama yang diadakan pengurus DPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKKS) Kota Batam yang dihadiri Kerabat dari Johor Malaysia, Jefridin yang saat ini masih menjabat sebagai Kadispenda Batam mendapatkan restu dari keluarga besar Sulawesi Selatan yang ada di Batam. 

“Sebagai warga Sulawesi Selatan, kita mendukung penuh pak Jef (panggilan akrab Jefrdin) mewakili orang Sulsel di Pemilihan Walikota mendatang,” ujar Ketua Harian KKSS Batam, H Faizal Fatah disambut riuh tepuk tangan seluruh hadirin. 

Masih kata Faizal, bahwa warga Sulsel yang ada di Batam patut berbangga hati, karena kita punya figur yang sangat kita dukung mendampingi Rudi (Wawako Batam) yang mantap maju sebagai calon walikota (Cawako) Batam. 

“Warga Sulsel hanya mengarhkan dukungan ke Pak Jef, bukan yang lain,”  kata Faizal. 

Mendapat kesempatan sambutan, Jefridin mengatakan kesiapannya untuk maju, sekaligus mohon doa restu agar niatannya maju sebagai wakil walikota tersebut mulus tanpa hambatan. 

“Setiap jumpa orang kita (Sulsel), saya ditanya dan ada juga yang SMS, hari ini saya nyatakan diri maju mencalonkan diri sebagai wakil walikota, mohon doanya,” kata Jefridin. 

Lebih jauh disampaikan, bahwa awalnya ia masih ragu untuk maju sebagai kandidat karena harus mengundurkan diri dari PNS, padahal dirinya masih punya jangka waktu 13,5 tahun sebagai PNS. 

Namun demikian, belakangan UU No 5 tahun 2015 khususnya pasal yang mengatur tentang pengunduran seorang PNS dan OSN tersebut telah dicabut melalui yudicial review. 

“Sekarang saya tidak ragu lagi, karena tidak perlu mundur tapi hanya meletakkan jabatan saja,” terangnya. 

Ditambah lagi, niatannya maju tersebut atas permintaan langsung dari pak Walikota Batam Ahmad dan sejumlah tokoh lainnya di Batam dan Kepri. 

Dalam acara buka puasa bersama tersebut pengurus KKSS memberikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Huda, Panti Asuhan Al Aqsa dan Panti Asuhan Darul Taqwa, dan menghadirkan penceramah Ustad H Baso Arifin.(SUTIADI MARTONO)‎

Sutiadi Martono

Read Previous

Kawasan Lagoi Terus Menarik Minat Berbagai Investor

Read Next

Hasil Perolehan Suara Pilkades di 3 Desa Kecamatan Singkep