SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Tak bisa kita pungkiri bila perkembangan teknologi khususnya internet, sekarang ini menjadi media pemasaran yang cukup efektif bagi para pelaku usaha. Bahkan, saking besarnya peranan internet, banyak pengusaha yang mulai tertarik memasarkan berbagai macam produk maupun jasa mereka melalui pasar dunia maya. Salah satunya Maya Afrianti yang sukses menjalankan bisnis kue via online, setelah Ia mempublikasikan foto kue buatannya melalui akun jejaring sosial yang Ia miliki.

Merintis bisnis berbagai jenis kue kering dan basah yang telah Ia geluti selama 4,5 tahun belakangan, membuat wanita 29 tahun ini rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Teller sebuah bank swasta di Tanjungpinang. Maya memilih fokus menekuni bisnis kue ini karena menurutnya potensi pasarnya masih sangat besar, sehingga tidak menutup kemungkinan bila setiap bulannya Ia bisa mengantongi omset lebih besar daripada gaji yang dulu Ia terima setiap bulannya.

Mengawali bisnisnya pada bulan Desember tahun 2011, Maya menggunakan coklat  sebagai bahan dasar untuk menghias kue-kue buatannya. Keunikan inilah yang membuat kue buatan Maya lebih unggul dibandingkan produsen lainnya yang rata-rata menggunakan fondant untuk menghias kue-kuenya.

Selain mencipkatan keunikan untuk memenangkan persaingan pasar, ibu satu anak ini juga memanfaatkan peranan media online untuk memasarkan produk-produk dari bisnis yang Ia bangun. Memanfaatkan jejaring sosial sepeti facebook, membuka toko online dengan website gratisan, serta menggunakan situs jual beli online untuk mendatangkan calon pelanggan, kini Maya bisa meraup omzet penjualan hingga mencapai puluhan juta setiap bulannya.

Kejelian Maya dalam memanfaatkan media online, serta kreativitasnya dalam membuat beragam jenis desain kue, menjadikan omzet bisnis kue buatan Maya mengalami lonjakan omset yang awalnya hanya berkisar puluhan juta rupiah, kini bisa melonjak pesat hingga mencapai angka Rp 100 juta per bulan.

Semoga kisah sukses yang membahas bisnis kue melejit memanfaatkan peran media online ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi masyarakat Kepulauan Riau untuk ikut terjun memanfaatkan media online dalam mengembangkan usahanya.

SHARE

NO COMMENTS