Pemko Berikan Beasiswa Kuliah Bagi Anak Hinterland

Batam, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Batam akan memberikan beasiswa kuliah bagi anak-anak pulau penyangga (hinterland) di anggaran 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Batam, Rudi saat membagikan paket sembako murah di Lapangan Indera Sakti Kecamatan Belakangpadang, Kamis (11/6).

Ia mengatakan beasiswa ini diberikan karena Batam butuh kader yang berkualitas dan berdedikasi untuk memimpin Batam ke depan.

Pemko Batam berkeinginan memberikan beasiswa kepada kader-kader yang berprestasi sebanyak lima orang untuk meneruskan sekolah ke perguruan tinggi yakni UGM, UI, ITB, dan Unpad, kata Rudi.

Menurutnya, anak-anak di pulau punya potensi yang baik. Program beasiswa ini untuk membantu siswa yang pintar secara akademik tapi belum punya kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Tapi dengan syarat, setelah lulus harus kembali dan mengisi pembangunan Batam, pesan Rudi.

Selain masalah pendidikan, pada masyarakat Belakangpadang, Rudi juga menjelaskan masalah air bersih bagi masyarakat.

Menurutnya, permintaan pengaliran air bersih dari Batam sulit dilakukan karena tidak mendapat izin dari Dirjen Perhubungan Laut. Pasalnya, pengaliran air bersih dari Batam ke Belakangpadang harus melewati jalur laut yang merupakan lalu lintas perairan internasional.

Karena itu, kami minta masyarakat untuk segera bermusyawarah dan menentukan titik yang bisa digunakan untuk pengolahan air laut menjadi air tawar. Tempat tersebut seluas 1-2 hektare di pinggir laut. Setelah lahan siap, Pemko Batam akan segera membangun instalasi pengolahan air laut menjadi air tawar, ujarnya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Tunggakan Premi Peserta BPJS Kesehatan Capai Rp 6,7 Milyar

Read Next

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Nyaris Terbakar