Petr Cech Resmi Bergabung dengan Arsenal

29 Juni 2015, Petr Cech akhirnya sepakat untuk melepaskan kostum Chelsea dan bergabung bersama Arsenal. Kiper asal Ceko berusia 33 tahun ini telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan bersama selama 11 tahun berseragam Chelsea.

Bersama Chelsea, Cech telah memenangkan 4 gelar Liga Premiere Inggris, 4 piala FA, 3 piala Liga, 1 gelar Liga Champions Eropa dan 3 kali memenangkan penghargaan Golden Glove.

Di pentas internasional bersama tim nasional Ceko, Petr Cech telah 7 kali memenangkan penghargaan Czech Footballer of The Year, Cech memulai debut untuk tim nasional Ceko pada tahun 2002 dan telah tampil sebanyak 114 kali.

Cech memulai karir profesionalnya di klub Chmel Blsany, Ceko, dan kemudian pindah ke Sparta Prague. Ia lalu bergabung dengan klub asal Prancis Rennes pada tahun 2002, dan berlabuh di Liga Premiere Inggris bersama Chelsea pada tahun 2004.

Manajer Arsenal Arsene Wenger berkata, “Petr Cech adalah pemain yang Saya kagumi sejak lama dan Saya sangat senang ia memutuskan untuk bergabung bersama kami. Ia telah membuktikan dirinya selama bertahun-tahun dan ia termasuk salah satu kiper terbaik di dunia dan ia akan menambah kekuatan tim kami”.

gun__1435589401_cech_signs2.jpg

Cech, “Aku sangat bersemangat karena telah bergabung bersama Arsenal dan tidak sabar untuk memulai tur pramusim. Aku masih memiliki komitmen yang sama, motivasi yang sama dan aku masih lapar akan kesuksesan. Ketika Arsene Wenger memberitahuku tentang ambisinya, dan bagaimana ia melihat aku sebagai bagian dari ambisi ini, keputusanku sudah bulat”. (arsenal.com)

Andria Gutama

Read Previous

Ulama : Rasulullah Suri Tauladan Umat Manusia

Read Next

Polres Karimun Ajak Generasi Muda Tangkal Paham Radikal