Ramadhan Ini, Pulau Pemping Sudah Dialiri Listrik

Batam, IsuKepri.com – Akhirnya pada ramadhan kali ini Pulau Pemping sudah dialiri listrik. Kerinduan masyarakat agar daerahnya dialiri listrik sudah diinginkan sejak dulu. Puncaknya, pada tahun lalu masyarakantnya yang mayoritas nelayan melakukan unjuk rasa agar daerahnya mendapatkan listrik.

Walikota Batam Ahmad Dahlan mengatakan, pada ramadhan ini masyarakat Pulau Pemping sudah merasakan aliran listrik. Pihaknya juga merencanakan melakukan peresmian pada pekan pertama puasa.

Insha Allah tanggal 22 Juni kita akan resmikan. Kita buka puasa dulu di Kecamatan Belakang Padang. Malamnya kita menuju Pulau Pemping, shalat tarawih. Usai shalat kita resmikan,kata Dahlan, Kamis (18/6).

Ia menjelaskan, sebenarnya perencanaan Pulau Pemping dialiri listrik sudah lama karena merupakan persimpangan jalur pipa gas. Namun karena beberapa kendala baru sekarang dapat terealisasi.

Disana itu ‘T’ nya dari Jambi ke Singapura dan ke Batam sendiri. Jadi Pemping itu sangat penting. sehingga masyarakat sangat aneh kalau tak ada listrik,katanya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Dahlan : Itu Bukan Kawasan Wisata

Read Next

Tempat Hiburan Malam Disisir Tim Gabungan