Sambut Ramadhan, DPRD Batam Gelar Pengajian

Batam, IsuKepri.com – Sekretariat DPRD Kota Batam menggelar pengajian di Gedung DPRD Batam, Selasa (16/6). Pengajian tersebut dilaksanakan untuk menyambut bulan Ramadhan.

Acara itu dihadiri oleh Anggota DPRD, Persatuan Istri Dewan (Piswan) dan seluruh staf Sekretariat DPRD Kota Batam.

Dalam pengajian tersebut, diisi dengan tausiyah dari Ustad Faris Bq. Dalam tausiyahnya dikatakan bahwa Ramadhan menjadi momentum bagi manusia untuk memberdayakan iman.

” Ini adalah momentum untuk kita memberdayakan iman dan kita harus bisa memanfaatkan momen puasa ini sebagai instrospeksi diri,” ujar Paris.

Selain itu, katanya, Ramadhan juga sebagai momen untuk berlomba-lomba menginvestasi kebaikan. Investasi tersebut sebagai tabungan di akhirat.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan.

Menurutnya, tujuan pengajian itu sebagai instropeksi diri dan menyelesaikan urusan antar sesama sebelum memasuki Ramadhan.

Ia mengatakan, manusia memiliki kedudukan yang sama dihadapan Allah SWT, baik itu anggota dewan dan staf.

“Tingkat ketaqwaan manusia itu sendiri yang mengangkat derajat di hadapan Allah. Mari kita selesaikan urusan dengan sesama sebelum masuk bulan puasa,” himbaunya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Polres Bintan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Read Next

Dua Siswa Tewas Tenggelam di Air Terjun Hutan