Ansar dan Ust. Jaka Tingkir Harapkan Kandungan Al-qur\’an Diterapkan dalam Kehidupan

Bintan, Isukeperi.com – Pada peringatan Nuzulul Qur”‘an di Masjid Besar An-Nur Kawal Kec. Gunung Kijang, Selasa (7/7) malam, sempena rangkaian safari ramadhan Bupati Bintan yang juga turut dimeriahkan dengan penceramah kondang ustadz Jaka Tingkir.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan dengan khasnya yang ramah dan terlihat santun dan lembut mengharapkan sekaligus mengajak untuk meningkatkan minat baca dan menerapkan nilai kandungan al-qur”‘an dalam kehidupan.

“Al-qur”‘an adalah solusi bagi kita dalam menghadapi persoalan ini. Maka dari itu, marilah kita tingkatkan minat baca terhadap Alqur”‘an. Sebab Alqura”‘n ini di turunkan oleh Allah Swt melalui Rosulnya Muhamad SAW agar manusia peroleh jalan terang,” ujar Bupati Bintan dengan yang cukup bershabat.

“Jadi, marilah kita realisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur”‘an,” tambah Ansar.

Sementara, Ustad Jaka Tingkir yang terkenal nyentrik dan unik berceramah dengan nada tegas dan menekankan bahwa Al-qur”‘an menjadi pedoman penyelaras kehidupan manusia yang perlu diterapkan.

“Islam sebagai Agama yang sempurna dan paripurna bersifat Universal dan menjadi penyeimbang antar dunia dan Akhirat, Jasmani dan Rohani pemimpin dan rakyat manusia dan Tuhannya,” jelas Jaka Tingkir.

Sesekali sang ustad juga menyinggung fenomena permasalahan yang sering terjadi pada tatanan kehidupan masyarakat.

“Dibulan suci Ramadhan ini, puasa tanpa sholat ibarat pakai baju tanpa celana. Menyatakan diri sebagai Islam, tapi korupsi. Menyatakan diri sebagai Islam tidak sholat,” sindir ustad.

Meskipun berbeda cara penyampaian, keduanya berharap agar segenap umat dapat meningkatkan amal ibadahnya terutama dibulan suci ramdhan ini . (Zai)

Stevanus Zai

Read Previous

Kaca Bekas Dikreasikan Jadi Produk Kerajinan Bernilai Ekonomis

Read Next

Mobil Hantam Tiang Listrik, Tidak Jauh Bundaran Punggur