Bilis Gulung, Gurihnya Bikin Usaha Sumiaty Berkembang Pesat

Bintan, Isukepri.com – Bilis Gulung adalah makanan jenis kue kering goreng khas Melayu, warisan turun temurun dari Bintan, Kepulauan Riau. Campuran tepung terigu, tepung gandum, telur beserta bumbu rahasia membuat camilan bilis gulung ini terasa nikmat dan menggoyang lidah kita semua.

Inilah usaha yang kini digeluti oleh Sumiaty. Berbahan utama ikan bilis yang terkenal rasa gurihnya, camilan bilis gulung ini dibungkus dengan gulungan adonan tipis dengan resep khusus yang hanya bisa diolah dengan teknik yang tinggi.

Kue kering ini juga dikenal dengan sebutan angko-angko bilis atau bilis berselimut, meskipun berukuran mungil, aneka camilan yang satu ini sangat disukai dan diburu baik wisatawan lokal dan mancanegara.

Karena rasa original ikan bilis yang sangat gurih, membuat usaha Sumiaty berkembang pesat. Meski hanya digoreng kering tanpa bumbu apapun, Anda akan merasakan sebuah camilan dengan sensasi kriuk yang benar-benar gurih.

Dengan menambahkanadonan resep khusus khas Melayu, usaha yang terletak di Perumahan Tokojo – Kijang, Bintan Timur ini ramai dikunjungi pembeli. Tak hanya masyarakat sekitar, berbagai kalangan dari Bintan, Tanjungpinang dan sekitarnya kerap mendatangi tempat itu.

Makanan tradisional ini sendiri, cocok baik untuk makanan di hari spesial, tambahan lauk atau sekedar santapan ringan di sore hari. Kini Sumiaty juga menambahkan varian rasa yang berbeda.

Selain rasa asli dengan tambahan rempah bawang, aneka camilan bilis gulung kami tersedia dengan rasa pedas dan rasa madu.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pilkada Kepri, Golkar Usung Soerya-Ansar

Read Next

Peluang Bisnis Budidaya Kepiting Soka