SHARE

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, Ansar Ahmad di dampingi Wakil Bupati Bintan, Khazalik secara simbolis menyerahkan insentif triwulan ke 2 untuk para Ketua RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kabupaten Bintan, Senin (13/7).

Bertempat di tiga lokasi berbeda yakni Aula Kantor Camat Bintan Timur untuk Kecamatan Bintan Timur, Bintan Pesisir dan Mantang. Aula Kantor Bupati Bintan insentif untuk Kecamatan Toapaya, Gunung Kijang serta Teluk Bintan. Sedangkan Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong dan Seri Kuala Lobam diserahkan di Aula Kantor Kecamatan Bintan Utara.

Dikatakan Ansar, meskipun terjadi defisit anggaran yang disebabkan menurunnya harga minyak dunia sehingga mengharuskan pemerintah memangkas beberapa program senilai 170 Milyar lebih, namun mengingat pentingnya peran serta Ketua RT, RW dan LPM, Pemerintah Kabupaten Bintan tetap berupaya untuk mempertahankan bahkan menambah besaran insentif tersebut.

“Kita tetap konsisten menjaga agar insentif RT, RW ini tidak kita kurangi. Dan sesuai janji kita tambah dari yang sebelumnya Rp. 300.000,- menjadi Rp. 350.000,- setiap bulannya,” ujar Ansar dalam sambutannya di Aula Kantor Camat Bintan Timur.

Di Aula Kantor Camat Bintan Timur, diserahkan insentif sebanyak 217 Ketua RT, RW dan LPM  dengan rincian Bintan Timur sebanyak 147, Bintan Pesisir sebanyak 40 serta 30 untuk Kecamatan Mantang.  Masing-masing Ketua RT dan RW menerima insentif sebesar Rp.1.050.000,-.

Penyerahan insentif Ketua RT, RW dan LPM tersebut turut dihadiri dan disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terdiri Kapolres Bintan, Dandim Bintan, Satran Tanjung Uban, dan beberapa pimpinan SKPD, Camat, Lurah serta Kepala Desa se-Kabupaten Bintan.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Bintan, dalam sambutannya, Ansar menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung proses pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bintan ini dari waktu ke waktu.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama terus melanjutkan pembangunan Bintan sesuai dengan masterplan yang telah disusun dan dirancang dengan sedemikian baik sehingga Bintan mampu memperoleh penghargaan Pangripta peringkat pertama klasifikasi ‘A’ oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang disaksikan langsung oleh Presiden, seluruh Gubernur dan Walikota se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Tentunya, hal ini menurut Ansar merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bintan sehingga patut untuk diapresiasi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bintan dimasa mendatang melalui pembangunan diberbagai sektor secara terarah dan berkesinambungan.

“Prestasi yang sudah dibangun selama 5 tahun ini harus dilanjutkan. Saya optimis Bintan akan maju. Maka dari itu, kita persiapkan untuk mengisi peluang pembangunan ke depan. Pemberdayaan Petani dan Nelayan, intinya Sumber Daya Alam kita harus dipersiapkan dari sekarang,” terang Ansar.

“Agar rencana ini cepat terealisasi maka tinggal melanjutkan. Pemimpin boleh berganti tapi pembangunan tidak boleh berhenti,” lanjut Ansar.(Ril/red)

SHARE

NO COMMENTS