Janin Bayi yang Ditemukan Warga Diduga Hasil Aborsi

Bintan, Isukepri.com – Mayat janin bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat kurang dari 1 kg dan panjang 27 Centimeter, yang ditemukan warga Seri Kuala Lobam dan sempat hebohkan masyarakat, Rabu (29/7) kemarin kuat dugaan hasil tindakan aborsi.

Dari hasil visum yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit setempat menunjukan mayat janin bayi dengan lingkar kepala 20 Centineter dengan ari-ari yang belum lengkap, panjang tali pusar 38 Centimeter, lingkar dada 16 Centimeter tersebut belum genap usai dengan kisaran berusia 5-6 bulan kandungan.

Besar kemungkinan mayat bayi tersebut hasil aborsi ujar Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP. Andri Kurniawan melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (30/7).

Dikatakan Andri, jasad janin bayi tersebut telah dimakamkan pihak Kelurahan Teluk Lobam setelah diserahkan oleh Kepolisian usai dilakukan visum yang dilakukan dr. Reza dan dr. Indra dari RSUD Tanjung Uban, Simpang Busung.

Kalau masalah mayat, sudah diserah terima dari Kepolisian Sektor Bintan Utara ke pihak Kelurahan Teluk Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam sekitar 15:20 wib kemarin (29/7). Dan pihak kelurahan telah mengubur mayat tersebut di TPU Kebun Lima Busung, pungkasnya.

Ditanya tentang siapa pelaku, Andri mengatakan belum dapat memastikan karena masih dalam proses penyelidikan. Untuk menghindari pelaku kabur keluar daerah,  beberapa data dan ciri-ciri pelaku yang sudah dikantongi Kepolisian belum dapat dipublikasikan. (Zai)

Stevanus Zai

Read Previous

Pemko Batam Peringati Hari Koperasi Ke-68

Read Next

Khazalik Resmikan SMP Tunas Bangsa Lagoi