Jelang Mudik, Hang Nadim Batam Siapkan Klinik

Batam, IsuKepri.com – Jelang mudik Idul Fitri 1436 H Bandara Internasional Hang Nadim Batam siapkan klinik kesehatan khusus dalam arus mudik Idul. Klinik ini akan mulai beroperasi pada 8 Juli, dengan melibatkan petugas gabungan dari Klinik Bandara, dan Dinas Kesehatan Kota Batam.

Selain itu kami juga menyediakan satu unit ambulans untuk membantu penumpang yang alami gangguan kesehatan dan butuh penanganan lebih lanjut ke rumah sakit, ujar Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, belum lama ini.

Otoritas Bandara Hang Nadim Batam memperkirakan lonjakan penumpang akan mulai terjadi pada H-7 lebaran. Ini terlihat dari maskapai penerbangan yang mulai ajukan tambahan jam penerbangan dari Batam ke berbagai wilayah Indonesia.

Setidaknya sudah tiga maskapai yang mengajukan tambahan penerbangan, ujarnya.

Maskapai yang berencana menambah jadwal penerbangannya yakni Batik Air dengan tujuan Jakarta, dari dua kali sehari menjadi tiga kali sehari. Sementara Citilink menjadwalkan penerbangan tambahan rute Batam-Surabaya pada 14-16 Juli masing-masing satu kali sehari.

Kemudian Lion Air mengajukan tambahan penerbangan dari Batam ke Pekanbaru, Padang, dan Pontianak. Tiap rute akan ditambah satu kali penerbangan pada periode 10 Juli-3 Agustus.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Aming, Korban Perampokan Minimarket Cendana

Read Next

Hang Nadim Batam Sudah Miliki SOP Penanganan Krisis