Kapolres Himbau Masyarakat Bintan Hargai Keberagaman

Bintan, Isukepri.com – Kepala Kepolisan Resort (Kapolres) Bintan, AKBP. Wisnu Cornelius Adji Pamungkas menghimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan menghargai keberagaman di Bintan.

Hal ini dikatakan Wisnu mengingat Bintan berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Terlebih lagi setelah pembebasan Visa bagi 15 Negara, tentunya ke depan arus masuk-keluarnya orang ke Indonesia khususnya Bintan sebagai kawasan wisata berkembang akan semakin deras pula.

Dengan menjaga keragaman untuk sesama masyarakat, maka tentunya Bangsa Indonesia semakin kokoh. Dan dengan menghargai budaya Asing tentunya akan berkonstribusi untuk pembangunan daerah, terang Wisnu, Jumat (10/7).

Dengan semakin derasnya arus wisatawan yang masuk ke Bintan, menurut Wisnu, tentunya berbagai pengaruh budaya Asing juga ikut masuk. Oleh sebab itu, perlu adanya sikap saling menghargai.

Budaya Asing juga tetap kita hargai, ujarnya.

Mengahargai Budaya Asing bukan berarti di copas (Copy_Paste) untuk kita jadikan semuanya jadi budaya kita. Yang baik tentu kita ambil dan yang tidak sesuai dengan prinsip dan dasar-dasar Negara Indonesia tidak perlu ditiru, tambah Wisnu.

Salah satu budaya yang bisa ditiru menurut Wisnu adalah budaya rajin membaca. Dimana hampir setiap waktu orang Asing selalu meluangkan waktu untuk membaca. (Zai)

Stevanus Zai

Read Previous

Lokalisasi 24 Akan Dijadikan Kawasan Perkotaan

Read Next

Kemenag Bintan Buka Bersama Kaum Dhuafa