SHARE

Karimun, Isukepri.com – Momentum Ramadhan selalu dijadikan umat muslim untuk berlomba-lomba mencari hidayah dengan berbuat kebajikan melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk mendapat ridho dan rahmat Allah SWT.

Hal demikian juga yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Kota Tanjung pinang bersama Jaringan Informasi Mahasiswa Kabupaten Karimun dalam mengisi liburan semester sekaligus Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H/2015.

Liburan di bulan Ramadhan kali ini dimanfaatkan oleh sejumlah Mahasiswa Kundur Kabupaten Karimun tersebut dengan melakukan kegiatan Generasi Religius Competition 2015 yang dilaksanakan di Masjid Al-Furqon Kelurahan Tanjung berlian Kota Kecamatan Kundur Utara (KUTA) tanggal 11 dan 12 Juli 2015 kemarin.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa cabang perlombaan diantaranya lomba Adzan, lomba Cerdas Cermat dan lomba Da’i cilik yang diikuti 60 peserta dari santri-santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) se-Kecamatan Kundur Utara.

Kegiatan Generasi Religius Competition 2015 bertujuan meningkatkan minat dan pengembangan bakat dari santriwan dan santriwati TPQ dalam hal pembangunan mental dan keterampilan dalam setiap bidang yang dimilikinya selama menempuh pendidikan di TPQ. Selain itu, kegiatan yang bersifat keagamaan ini juga untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan di TPQ masing-masing sebagai bentuk perwujudan Visi Pemerintah Kabupaten Karimun yang Maju Mandiri, Berbudaya dilandasi Iman dan Taqwa.

Kegiatan tersebut juga di hadiri pejabat setempat seperti Camat Kundur Utara, M. Yunus, SKM yang sekaligus secara resmi membuka kegiatan, Lurah Tanjung Berlian Kota, Sukosiswoyo, SE, Pengurus Masjid Al-Furqon dan tokoh-tokoh masyarakat serta pemuda Kelurahan Tanjung Berlian Kota.

Dalam sambutannya Yunus mengatakan kegiatan keagamaan sangat diperlukan sebagai filterisasi terhadap generasi muda dalam menangkal pengaruh negatif dari arus perkembangan zaman yang semakin deras dan cepat.

“Acara-acara rohani seperti ini lah yang harus selalu dikembangkan karena maraknya pengaruh globalisasi yang nantinya bisa menjerumus kepada anak-anak kita yang baru saja mengenal dunia moderenisasi,” ujar Yunus.

Sementara itu, Muhammad Hafiz selaku Ketua Panitia menuturkan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan gelaran kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada pengurus Masjid Al-Furqon yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan dan kepada masyarakat yang telah membantu jalannya kegiatan hingga selesai. Semoga apa yang kita lakukan dalam bulan yang penuh berkah ini selalu diberkahi oleh Allah Swt, dan ke depan tentunya kami dari panitia pelaksana akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memeriahkan semarak di bulan ramadhan,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Jaringan Informasi Kabupaten Karimun, Darwis bahwasannya sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Karimun yang berlandaskan Iman dan Taqwa, sudah seharusnya mahasiswa sebagai generasi selanjutnya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang nantinya akan memberikan hal positif di lingkungan masyarakat.

“Sudah seharusnya generasi-generasi muda harus diperhatikan oleh pemerintah supaya generasi muda bisa menjadi pemimpin yang nantinya bisa mengembangkan kampung asal mereka,” tutur Darwis. (Azmi)

SHARE

NO COMMENTS