SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Guna memeriahkan hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah/2015 di Pulau Penyengat, para pemuda tempatan Penyengat akan menggelar pentas seni yang akan diisi dengan perlombaan menyanyi lagu-lagu bernuansa lebaran dan pertunjukan kesenian oleh para seniman-seniman profesional Pulau Penyengat yang sudah terkenal.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Ketua Pemuda Peduli Penyengat, Awaluddin, M.Mar, mengadakan pertemuan dengan sejumlah pemuda Penyengat lainnya membahas susunan kepanitiaan dan hal-hal lain yang dianggap penting. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (11/7) malam itu, terbentuk panitia dengan susunan Awaluddin sebagai Ketua, Raja Kamarurizad sebagai Sekretaris, dan Bendahara Mohd. Zamir Ambiya.

Ketua panitia, Awaluddin mengungkapkan kegiatan ini diadakan atas aspirasi dan inspirasi para pemuda dengan mengatasnamakan “Pemuda Peduli Pulau Penyengat” yang semata-mata untuk mengisi hiburan sempena perayaan Idul Fitri di Pulau penyengat.

“Kegiatan ini murni untuk memeriahkan hari raya Aidil Fitri 1436 Hijriah di Pulau Penyengat. Tidak terkait dengan nuansa politik pemilihan Kepala Daerah  yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” tutur Awaluddin.

Awaluddin juga mengatakan kegiatan ini diadakan bertujuan agar di hari raya aidil fitri 1436 H di Penyengat terasa meriah dan dapat memotivasi para masyarakat penyengat yang berada diluar untuk kembali berhari raya ke kampung halamannya.

Selain daripada itu, kegiatan rencananya diselenggarakan selama 3 hari (hari ke 2 sampai hari ke 4 lebaran) itu juga menjadi ajang mempererat hubungan Silaturahmi sekaligus dapat menghibur masyarakat luar yang berkunjung ke Pulau Penyengat.

“Kita ingin menghibur para haidai taulan dan masyarakat Pulau Penyengat baik yang berada di Pulau Penyengat maupun masih berada diluar, ketika kembali ke tanah kelahirannya terhibur dengan suasana lebaran yang meriah,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Raja Kamarurizad, menambahkan, selain kegiatan lomba nyanyi lagu hari raya dan hiburan oleh para seniman-seniman Penyengat, untuk menambah kemeriahan pelaksanaan kegiatan tersebut akan diadakan undian berhadiah menarik.

“Pada saat acara berlangsung juga akan disiapkan beberapa doorprize oleh Panitia,” ujar Pria yang akrab disapa Ijad ini.

Sementara itu, Bendahara kegiatan tersebut Mohd. Zamir Ambiya dan seluruh pemuda Penyengat yang hadir dalam pertemuan tersebut sangat optimis kegiatan ini akan terselenggara dengan baik dan lancar serta berlangsung dengan meriah bila didukung oleh semua pihak terutama partisipasi pemuda dan pemudi Penyengat yang telah berhasil baik yang berada di daerah maupun diluar daerah.

“Saya yakin bahwa orang-orang asli Penyengat yang sudah berhasil, mau membantu mensukseskan kegiatan tersebut,” ucap Zamir.

Sebagaimana diketahui bahwa Pulau Penyengat merupakan pulau bersejarah yang saat ini telah diusulkan menjadi destinasi wisata Internasional dan sudah terkenal di mata dunia. Kegiatan seperti ini, menurut Zamir, merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Pulau Penyengat kepada masyarakat luar untuk selalu berkunjung ke Pulau yang dijuluki Indera Sakti itu.

Untuk itu, Zamir menambahkan, sebagai generasi penerus sudah saatnya pemuda Penyengat ikut berpartisipasi demi kemajuan Pulau Penyengat dimasa yang akan datang.

SHARE

NO COMMENTS