PDIP & PAN Dikabarkan Usung Ria-Sulistyana

Batam, IsuKepri.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ria Saptarika-Sulistyana sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, hal tersebut diungkapkan oleh Budi Mardiyanto.

“Rekomendasi belum kita terima, tapi secara lisan sudah disampaikan oleh DPP,” kata Pengurus PDIP Batam Budi Mardiyanto, Rabu (8/7), kemarin.

Menurut Budi, Ria dan Sulistyana sudah melewati seluruh tahapan sebelum ditetapkan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Dalam minggu ini kita deklarasi bersama partai pengusung,” ujarnya.

Budi mengajak seluruh kader partai berlambang Banteng tersebut untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut. PDIP sudah menyusun strategi untuk memenangi pilkada.

“Untuk partai pengusung baru PAN yang sudah bulat, Hanura masih tarik ulur,” katanya.

Ketua Penjaringan PAN Batam, Setyasih Priherlina enggan berkomentar terlalu jauh terkait pasangan Ria Saptarika dan Sulistyana. Menurut perempuan yang akrab disapa Lina itu, PAN telah melaksanakan hasil survei. Namun, hasil survei tersebut belum diserahkan kepada DPP PAN.

“Hasil survei ada dua nama yang teratas, yaitu Rudi dan Ria Saptarika,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya hanya akan mengusung dan merekomendasikan bakal calon yang sudah mendaftar di PAN. Terkait komunikasi dengan partai lain, Lina mengaku intens dengan PKB dan Hanura Batam.

“Hanya pak Ria yang daftar di PAN, pak Rudi tidak. Kalau komunikasi dengan PDIP Batam kita jarang, mungkin pengurus Provinsi yang intens,” ujarnya.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Dahlan Belum Terima Surat Pengunduran Diri PNS Yang Ikut Pilkada

Read Next

Amsakar Akan Dampingi Rudi di Pilkada Batam