Pemko Batam Peringati Hari Koperasi Ke-68

Batam, IsuKepri.com – Hari Koperasi ke-68, di Kota Batam diperingati dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan upacara bendera di Dataran Engku Putri Batam Centre. Upacara ini dipimpin langsung oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

Kegiatan lain yang dilaksanakan yakni donor darah di lobi Kantor Walikota Batam, dan seminar perkoperasian di Lantai IV Kantor Walikota Batam. Seminar ini diikuti 200 peserta dengan narasumber dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) pusat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) Kota Batam, Febrialin mengatakan Hari Koperasi sebenarnya diperingati setiap tanggal 12 Juli. Namun untuk tahun ini tidak bisa dilaksanakan tepat waktu karena tanggal tersebut masih dalam masa umat muslim puasa Ramadhan.

Pada hari ini, kita laksanakan Peringatan Hari Koperasi ke-68 TIngkat Kota Batam, yang rangkaiannya dibuka dengan upacara bendera, kata Febrialin, Kamis(30/7).

Dalam rangkaian upacara ini juga sekaligus akan diserahkan beberapa penghargaan kepada koperasi di Kota Batam. Di antaranya penyerahan standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 kepada Koperasi Karyawan McDermott. Kemudian penghargaan koperasi berprestasi tingkat nasional yang diserahkan kepada Koperasi Karyawan Sumitomo Bahagia Insani.

Selain itu enam koperasi juga menerima penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Kota Batam. Keenamnya yakni Kopkar Sumitomo Bahagia Insani, Kopkar Labtech, Kopkar TEC, KPRI Asoka SMPN 11, Koperasi Mubud Sakinah Makmur, dan Koperasi Harapan Sejahtera Batam.

Penghargaan juga diberikan kepada koperasi, Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam dan UKM yang patuh dan tepat waktu dalam pengembalian dana bergulir di BLU Dana Bergulir Kota Batam, ujar Pebrialin.(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Warga Temukan Mayat Bayi di Lapangan Bola

Read Next

Janin Bayi yang Ditemukan Warga Diduga Hasil Aborsi