Rudi – Amsakar Serahkan Kelengkapan Dokumen Ke KPU Batam

Batam, IsuKepri.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Rudi dan Amsakar Ahmad (Ramah) bersama partai pengusung mengunjungi Kantor KPU Batam yang berada di kawasan Sekupang, Selasa (28/7) siang. Kedatangan mereka bertujuan untuk menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran untuk maju dalam pemilihan kepala daerah kota Batam pada Desember nanti.

Ramah(Rudi – Amsakar Ahmad) beserta rombongan tiba di Kantor KPU Batam sekitar pukul 13.30 Wib. Pasangan Cawako dan Cawawako Batam ini, merupakan pasangan kedua yang datang untuk menyerahkan kelengkapan dokumen sebagai syarat maju dalam pilkada serentak tersebut. Satu hari sebelumnya(Senin, 27 Juli 2015), pasangan Ria – Sulistyana (Rialis) sudah terlebih dahulu datang untuk menyerahkan kelengkapan dokumen. Sama halnya dengan Ramah, kedatangan Rialis pun disertai dengan partai pengusung dan para pendukung.

Dikatakan oleh Ketua KPU Kota Batam Agus Setiawan bahwa, dari tanggal 25 hingga 28 Juli(batas akhir pendaftaran Cawako – Cawawako Batam), hanya ada dua pasangan yang berkas atau dokumennya diterima oleh KPU Kota Batam dan memenuhi syarat.

” Hingga Hari terakhir ini, kita sudah dapatkan 2 pasangan yang akan maju dalam pilwako Batam tahun ini,” ujar Agus di Kantor KPU Batam, Selasa (28/7) sore.

Dari tahapan tersebut, pasangan Cawako dan Cawawako kemudian akan melakukan tes kesehatan pada Rabu (29/7).(SUTIADI MARTONO)

Sutiadi Martono

Read Previous

Nyat Kadir Kunker ke Dabo Singkep

Read Next

Ditinggal Kadis, Disperidag Batam di Pegang Sekretaris